[update] Daftar Passing Grade ITB Bandung Terbaru

Daftar Passing Grade ITB Bandung (Institut Teknologi Bandung) - Sebagai salah satu kampus teknik terbaik di Indonesia, program studi (prodi) favorit para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 di Institut Teknologi Bandung (ITB) justru Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB yang berada di ITB Bandung.

Bicara tentang passing grade ITB, Dosen dari ITB menjelaskan bahwa, jurusan dengan passing grade paling tinggi justru memiliki tingkat persaingan yang paling rendah. Akan tetapi calon Mahasiswa juga harus memiliki prestasi akademis yang baik untuk mengambil jurusan dengan passing grade tinggi tersebut.

Pada tahun lalu data Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang paling tinggi nilainya seluruh Indonesia masuk FTI ITB. Meski passing gradenya paling tinggi, tapi kompetisi paling kecil, sekitar 1:10 dibandingkan SBM ITB yang bisa mencapai 1:15. Artinya yang mendaftar di situ calon mahasiswa yang mempnyai nilai akdemis baik dan ranking satu.

Passing Grade ITB Bandung

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) 62,50 %
Fakultas Teknologi Industri (FTI) 61,56 %
Fakultas Teknik Perminyakan dan Pertambangan (FTTM) 58,68 %
Sekolah Farmasi (SF) 57,01 %
Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) 49,73 %
Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) 47,69 %
Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) 43,76 %
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) 42,08 %
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 40,98 %
Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati - Program Rekayasa 39,41 %
Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati - Program Sains 36,26 %
Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) 63.1%

Demikian mengenai passing grade ITB Bandung yang tahun kemarin, mungkin passing grade ini bisa anda jadikan acuan untuk memilih jurusan yang ada di ITB Bandung. Semoga Passing Grade ITB ini berguna bagi anda. Anda juga bisa mendaftar SNMPTN secara Online.

0 Response to "[update] Daftar Passing Grade ITB Bandung Terbaru"

Post a Comment